Barkaoui Segera Tiba di Bandung


Setelah menjalani liburan puasa dan Hari Raya Idulfitri di negaranya, striker Persib Bandung, Redoaune Barkaoui bakal segera merapat ke Bandung. Meski kabar resmi dari pemain asal Maroko itu belum ada, namun manajemen Persib memperkirakan Barkaoui akan datang ke Bandung pada akhir pekan ini.


Paling tidak, informasi rencana kedatangan Barkaoui tersebut disampaikan Sekretaris Tim Persib, Edi Djukardi di Wisma Puri Asri, Jln. Bali Bandung, Rabu (1/11). “Sampai saat ini, saya masih gagal melakukan kontak dengan Barkaoui. Saat dihubungi, nomor teleponnya tidak pernah aktif. Tapi, sesuai dengan rencana awal, Barkaoui kemungkinan datang sebelum akhir pekan ini,” kata Edi.

Dikatakannya, jika Barkaoui datang sebelum akhir pekan ini, berarti ia akan bisa mengikuti program pemusatan latihan sejak awal. Seperti diketahui, mulai 6 November, seluruh pemain Persib akan diboyong ke Lembang, Kab. Bandung, untuk mendapatkan penggojlokan fisik maupun teknik.

Selain Barkaoui, Edi mengatakan, beberapa pemain asing yang menjadi bidikan Persib juga akan datang pada pekan-pekan ini. Pemain asing yang diperkirakan datang pada akhir pekan ini adalah Lorenzo Cabanas (Paraguay) dan Christian Bekamenga (Kamerun).

“Malahan untuk Cabanas, kabar terakhir yang saya terima dia sudah ada di Indonesia. Sekarang, dia sedang menyelesaikan surat kepindahan dari klub lamanya. Setelah selesai, baru dia akan ke Bandung,” kata Edi.

Turnamen pra-musim

Sementara itu, selain memrogramkan pemusatan latihan dalam beberapa tahapan, untuk mengetahui hasil latihan dan mengukur kekuatan sebelum terjun di kompetisi sesungguhnya, Persib membutuhkan serangkaian pertandingan uji coba dalam sebuah turnamen yang kompetitif.

“Kita memang sangat membutuhkan sebuah turnamen pemanasan. Karena tidak diundang di Turnamen Piala Emas Bang Yos, saya setuju kalau Manajer Persib berniat menggelar sebuah turnamen di Bandung,” kata Asisten Manajer Bidang Teknik Persib, Adeng Hudaya.

Dikatakan Adeng, pertandingan uji coba dan turnamen pemanasan itu telah diprogramkan pada Desember. “Pemusatan latihan akan dilakukan sepanjang November dan memasuki Desember, Persib harus sudah mendapatkan lawan uji tanding,” katanya.

Sebelumnya, Manajer Persib, H. Yossi Irianto, memang sempat melontarkan keinginan untuk menggelar sebuah turnamen pemanasan di Bandung. Namun, sejauh ini Yossi belum bisa menentukan berapa tim yang akan diundang dalam turnamen segitiga atau segiempat itu.

“Mutlak kita sangat membutuhkan pertandingan uji coba sebelum terjun di kompetisi sesungguhnya. Karena tidak diundang ke turnamen lain, kita memang punya keinginan untuk membuat turnamen segitiga atau segiempat,” tambah Yossi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: