Yossi Sambut Baik Keinginan Arcan Iurie


Manajer Persib, H. Yossi Irianto menyambut baik keinginan pelatih Arcan Iurie Anatolievici untuk memasukkan dua nama pemain muda dalam skuad Persib Bandung pada Liga Indonesia (LI) XIII/2007. Kendati demikian, karena tujuan akhirnya prestasi, Yossi tetap akan membidik pemain muda yang potensial dan siap tampil di kompetisi sekeras dan sepadat LI.

“Soal keinginan Iurie untuk memasukkan dua pemain muda potensial, saya sangat menyambutnya dengan baik. Karena, komitmen saya sejak awal memang demikian. Tujuan memasukkan pemain muda ke dalam tim adalah untuk tujuan regenerasi agar tidak terputus,” kata Yossi di Wisma Puri Asri, Jln. Bali Bandung, Selasa (17/10).

Pernyataan Yossi itu menanggapi keinginan Iurie yang berniat menyelipkan dua pemain muda potensial ke dalam skuad Persib pada LI XIII/2007 (“GM”, Selasa, 17/10). Menurut Iurie, dengan dimasukkannya pemain muda potensial, pemain tersebut bisa belajar banyak dan merasakan atmosfer kompetisi sepak bola profesional. Sehingga pada saatnya nanti, pemain yang bersangkutan bisa siap tampil jika Persib membutuhkannya.

Kendati demikian, Yossi menjelaskan, untuk perekrutan pemain muda, Persib tetap akan mempertimbangkan empat prasyarat yang sudah ditetapkan sebagai prosedur perekrutan, yaitu kualitas, fisik, kesehatan, mental. “Bahkan, kita juga akan mempertimbangkan soal komitmennya untuk Persib,” ujarnya.

Yossi mengatakan, pemberlakuan prosedur perekrutan pemain terhadap pemain muda ini karena tujuan akhir Persib di LI adalah prestasi optimal. “Selain itu, para pemain profesional. Karena dibayar, jelas pemain yang direkrut harus siap tampil dan memberikan kontribusi untuk Persib,” tuturnya.

Pemain potensial

Yossi menyatakan, pemain muda yang diinginkan Iurie sebenarnya tidak dibatasi usia, misalnya dari pemain U-23. “Yang diinginkan Iurie itu pemain muda potensial, tanpa ada batasan usia,” tegasnya.

Hal tersebut dibenarkan asisten pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman. Ia mengatakan, pemain muda yang dimaksud Iurie bukan hanya dari Persib U-23, melainkan semua pemain muda potensial yang bisa ditemui.

“Jadi, memang tidak ada pembatasan usia dalam pencarian pemain muda yang dibutuhkan Persib itu. Yang penting, pemain muda tersebut potensial sehingga bisa belajar banyak ketika bergabung dengan tim,” kata pencetak gol tunggal ke gawang Perseman Manokwari pada final Kompetisi Perserikatan 1986 itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: