Eka Kembali ke Timnas


Meski sempat tidak mengikuti pemusatan latihan selama di Bandung, Eka Ramdani kembali dipanggil tim nasional (timnas) yang tengah mempersiapkan diri menghadapi putaran final Piala Asia 2007 di Asia Tenggara. Surat pemanggilan Eka oleh Badan Tim Nasional (BTN) diterima Persib, Selasa (17/10).


Informasi adanya pemanggilan Eka oleh tim nasional disampaikan Manajer Persib, H. Yossi Irianto di Wisma Puri Asri, Jln. Bali Bandung, Selasa (17/10). “Sejak awal saya sudah mengatakan, Peter Withe (pelatih tim nasional, red) sering menyebut-nyebut nama Eka. Bahkan, ketika saya bertemu dengan Withe di Bandung, ia sempat mengatakan akan memanggilnya kembali. Nah, sekarang, janji Withe dipenuhi dengan kembali memanggil Eka,” kata Yossi.

Dikatakan Yossi, dalam surat pemanggilan yang diterima Persib, Eka harus langsung bergabung pada pemusatan latihan nasional (pelatnas) tahap selanjutnya yang akan dilakukan di Solo, Jawa Tengah, mulai akhir Oktober ini.

“Sebagai komitmen mendukung kepentingan tim nasional, Persib mengizinkan Eka untuk memenuhi panggilan tim nasional itu. Apalagi, untuk saat ini kita tidak merasa khawatir bakal kehilangan Eka. Karena pemain yang membela tim nasional sekarang tetap diizinkan untuk memperkuat klubnya masing-masing,” kata Yossi.

Dengan dipanggilnya Eka, berarti sudah ada dua pemain Persib yang mengikuti pelatnas Piala Asia. Pemain yang sebelumnya sudah bergabung dan ikut pelatnas di Cina adalah striker Zaenal Arief. Sebelumnya, Erik Setiawan juga sempat membela tim nasional ketika tampil di Turnamen “Merdeka Games” di Kuala Lumpur, Malaysia.

Masuk tim

Menanggapi pemanggilan kembali dirinya, Eka mengaku sangat senang. Karena ambisinya untuk menjadi bagian dalam putaran final Piala Asia 2007 masih terpelihara. Karena itu, Eka berjanji akan memenuhi panggilan pelatnas tersebut.

“Tentu saja saya sangat senang. Saya akan memenuhi panggilan tersebut. Rencananya, saya akan langsung berangkat ke Solo, bergabung dengan pemain lainnya pada 29 Oktober,” kata gelandang mungil kelahiran Purwakarta ini.

Dalam kesempatan itu, Eka mengatakan, keinginannya untuk mengikuti pelatnas sebenarnya juga ada sejak timnas melakukan pelatnas di Bandung. “Tapi karena itu saya harus menjalani operasi mata ikan di kaki, terpaksa saya tidak bisa mengikuti pelatnas. Karena itu, saya sangat bersyukur bisa kembali dipanggil tim nasional,” katanya.

Soal target yang dibidiknya di tim nasional, Eka mengatakan, ia sangat berkeinginan masuk skuad tim nasional Indonesia di putaran final Piala Asia 2007. “Kalau soal jadi starter, kita bicarakan nanti saja. Tapi, target awal saya sekarang adalah menjadi bagian di Piala Asia nanti yang kebetulan akan digelar di Indonesia,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: