Cabanas Minta Kepastian


Munculnya surat edaran PSSI yang mewanti-wanti klub untuk berhati-hati dalam perekrutan pemain asing, tidak hanya membingungkan klub peserta Liga Indonesia (LI), tapi juga pemain asing. Karenanya namanya disebut-sebut terancam bakal tersandung peraturan masa edar dua tahun, salah seorang pemain asing bidikan Persib Bandung, Lorenzo Cabanas sempat meminta kepastian kepada pelatih Arcan Iurie Anatolievici.

Begitu pemberitaan mengenai aturan masa edar dua tahun bagi pemain asing muncul di berbagai media massa Indonesia, gelandang asal Paraguay itu sempat mengontak Iurie. Kepada pelatih Persib asal Moldova itu, Cabanas menanyakan soal kemungkinannya bergabung dengan Persib pada LI XIII/2007 mendatang.

Paling tidak, permintaan kepastian dari Cabanas itu diceritakan Iurie kepada wartawan, Selasa (17/10). “Karena pemberitaan itu (aturan masa edar dua tahun, red), Cabanas sudah menelepon saya. Dia menanyakan soal kemungkinannya bergabung dengan Persib. Dia bertanya, apakah bisa atau tidak main di Persib,” tutur Iurie.

Seperti diberitakan “GM” sebelumnya, Cabanas merupakan salah satu pemain asing Persib yang terancam tidak bisa merumput di LI XIII, jika PSSI memberlakukan aturan masa edar dua tahun bagi pemain asing tersebut. Pasalnya, Cabanas sudah lebih dari dua tahun berkiprah di LI.

Namun, karena aturannya belum disahkan, Iurie belum bisa memberikan kepastian kepada Cabanas. Melalui telepon, Iurie hanya bisa meminta Cabanas bersabar menunggu munculnya aturan pasti mengenai perekrutan pemain asing. “Saya hanya bisa bilang sabar kepada Cabanas,” katanya.

Sangat membutuhkan

Dalam kesempatan itu, Iurie mengatakan, sebenarnya Persib sangat membutuhkan peran Cabanas di lini tengah. Karena di mata Iurie, Cabanas merupakan pemain yang kualitasnya tak perlu diragukan lagi.

“Cabanas adalah pemain yang berkualitas. Persib sangat membutuhkan perannya. Karena tahu kualitasnya, salah satu pemain yang direkomendasikan saya untuk direkrut ketika kompetisi tahun lalu belum selesai adalah Cabanas,” papar Iurie.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: