“Jangan Ragukan Komitmen Kami”


KALIMAT itu meluncur mulus dari mulut Asisten Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, ketika ditanya perwakilan bobotoh pada acara buka puasa bersama yang diadakan Viking Persib Fans Club di Graha Sarimanah, Jln. Sarimanah Bandung, Jumat (13/10). Pada acara tersebut, seorang anggota Viking menanyakan soal komitmen manajemen dan tim pelatih Persib untuk mengantarkan Persib ke tangga juara Liga Indonesia (LI) XIII/2007 mendatang.


Pernyataan Djadjang itu mewakili seluruh jajaran manajemen dan anggota tim pelatih Persib. “Sebagai pemain, saya, Robby (Darwis), Anwar (Sanusi), Adeng (Hudaya) pernah merasakan gelar juara bersama Persib. Sebagai asisten pelatih, saya juga pernah membawa Persib juara pada 1994 dan 1995. Tetapi, saya tetap belum puas. Saya masih berharap bisa merasakan kembali atmosfir juara bersama Persib,” ujar pencetak gol tunggal ke gawang Perseman Manokwari pada final Kompetisi Perserikatan 1986 ini.

Garansi komitmen dari Djadjang diamini Asisten Manajer Bidang Teknik Persib, Adeng Hudaya, yang turut hadir dalam acara tersebut. “Dukungan bobotoh sudah seratus persen. Kami jelas punya komitmen untuk mengangkat prestasi Persib, tentu saja harus dengan kerja keras. Karena itu, tunggu proses dan tetaplah berdoa karena kita hanya bisa berusaha. Hasilnya, yang Di Atas-lah yang menentukan,” ujar Adeng.

Diminta garansi

Dalam dialog antara bobotoh dan manajemen serta tim pelatih Persib itu, seorang anggota Viking juga sempat meminta manajemen dan tim pelatih untuk memberikan garansi bahwa Persib bisa juara pada tahun depan.

Soal permintaan garansi ini, giliran Manajer Persib, H. Yossi Irianto yang menjawab. “Seperti halnya bobotoh dan publik sepak bola Bandung lainnya, kami juga punya cita-cita seperti itu (Persib juara, red). Bukannya saya tidak mau memberikan garansi, tetapi yang penting sekarang, kita sudah melakukan langkah-langkah konkret untuk mengupayakan hal itu, mulai rekrutmen pemain hingga persiapan menghadapi kompetisi. Soal hasil, bergantung pada usaha, doa, dan yang Di Atas,” kata Yossi.

Untuk mendukung langkah Persib menuju tangga juara ini, Yossi membuka pintu lebar-lebar untuk dikritik, termasuk bobotoh. “Karena itu, setiap langkah yang dilakukan untuk meraih prestasi itu, saya berharap bobotoh mengkritiknya. Sebab, kritik bobotoh itu bisa dijadikan arahan manajemen dan tim pelatih untuk melakukan perbaikan,” paparnya.

Mewakili rekan-rekannya, Ketua Umum Viking Persib Fans Club, Heru Joko, menyatakan dukungan penuh terhadap upaya-upaya yang dilakukan manajemen dan anggota tim pelatih untuk mengantarkan Persib juara.

“Harapan kami sebenarnya cuma satu. Kami ingin melihat Persib juara lagi. Kami percaya, manajemen dan seluruh anggota tim pelatih akan mengusahakannya sekuat tenaga,” kata Heru.

Dari:
Photobucket - Video and Image Hosting

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: