Bekamenga Tiba 4 November


Meski belum memberikan garansi kalau Christian Bekamenga pasti direkrut Persib Bandung, namun Manajer Persib, H. Yossi Irianto memastikan striker asal Kamerun itu bakal tiba di Bandung pada 4 November mendatang. Dikatakannya, kepastian striker yang merumput di Liga Super Malaysia itu bakal direkrut akan ditentukan setelah penampilannya dilihat langsung tim pelatih.

“Saya tidak mau memberikan garansi seratus persen untuk Bekamenga. Tapi, dia pasti akan datang pada tanggal 4 November. Karena itu, saya sudah meminta kepada pelatih untuk melihat dulu kemampuannya. Setelah dilihat langsung, baru kita akan menentukan direkrut atau tidak,” kata Yossi pada acara buka bersama yang digelar Viking Persib Fans Club di Graha Sarimanah, Jln. Sarimanah Bandung, Jumat (13/10).


Dikatakan Yossi, dari pembicaraan awal yang sudah dilakukan, Bekamenga sudah mempunyai komitmen kuat untuk membela Persib pada Liga Indonesia (LI) XIII/2007. Menurutnya, komitmen itu perlu didapatkan karena pada saat bersamaan, Bekamenga tengah dibidik klub lain.

Kendati demikian, kata Yossi, keputusan direkrut tidaknya Bekamenga tergantung keputusan tim pelatih setelah melakukan pemantauan langsung setelah dia tiba di Bandung. “Prosedur tes dengan empat kriteria yang telah ditetapkan, yaitu kualitas, fisik, kesehatan, dan mental tetap harus dilalui Bekamenga,” kata Yossi.

Dari sisi kualitas, Yossi mengatakan tidak meragukan striker yang baru berusia 20 tahun itu. “Dia pencetak gol subur di Liga Malaysia. Siapa yang meragukannya. Tapi, kita juga harus tes fisik, kesehatan, dan mentalnya. Prosedur itu harus tetap dijalani Bekamenga seperti pemain lainnya,” kata Yossi.

Pemain bidikan lain

Mengenai kepastian tiga pemain bidikan lain seperti Nova Arianto, Lorenzo Cabanas (Paraguay), dan Tema Mursadad, Yossi juga belum mau memberikan garansi pasti. Tapi, karena komitmen dengan ketiga pemain yang bersangkutan sudah didapat, Yossi meminta kepada bobotoh untuk bersabar menunggu kedatangan mereka pada awal November.

“Kita sudah mendapatkan komitmen kuat dengan mereka. Kalau saya berani, peluang mereka untuk bergabung sudah 99%. Yang satu persen itu karena kita terbentur persoalan etika. Ingat, mereka masih terikat kontrak dengan tim lainnya. Kita tidak bisa sekarang langsung mengontrak mereka, karena bisa dikomplain klub lamanya. Karena itu, untuk kepastiannya, tunggu saja awal bulan November,” kata Yossi.

Dari:
Photobucket - Video and Image Hosting

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: