Peluang Toyo 50%


Antonio ‘Toyo’ Claudio untuk tetap bertahan di Persib Bandung ternyata masih terbuka lebar. Arcan Iurie bahkan sudah memberi sinyal siap menampung kembali defender asal Brasil ini di tim asuhannya. Sinyal sama juga telah diberikan manajemen Persib Maung Bandung.

‘Peluang saya di Persib memang masih ada. Saya sudah diberi lampu hijau oleh pelatih. Lampu hijau juga sudah diberikan manajer kepada,’ ungkap Toyo kepada Tribun, Rabu (11/10).

Namun Toyo mengakui, langkahnya untuk kembali menjadi skuad Persib tahun depan masih punya ganjalan. ‘Ganjalannya adalah saya masih tercatat sebagai warga negara Brasil. Bila sudah resmi jadi warga negara Indonesia, rasanya tidak ada masalah,’ ujar Toyo.

‘Karena masih belum mendapatkan surat kewarganegaraan Indonesia, peluang saya saat ini masih lima puluh-lima puluh,’ tambah defender paling senior di Liga Indonesia ini.

Karena masih mendapat lampu hijau dari Iurie dan manajemen Persib, Toyo kini masih bergabung dan ikut berlatih serius bersama pemain-pemain Persib lainnya. ‘Untuk itu, selain terus giat berlatih, saya tengah berusaha keras mendapatkan surat kewarganegaraan Indonesia,’ jelas Toyo dengan nada serius.

Keseriusan Toyo untuk bisa menjadi warga negara Indonesia, bahkan dibuktikan dengan niatnya untuk mendapat bantuan langsung dari Ketua Umum Persib, H Dada Rosada. ‘Namun hingga saat ini saya meminta bantuan kepada ketua umum,’ aku Toyo sambil tersenyum.

Dalam kesempatan berbeda, Iurie memang mengaku masih membuka pintu timnya untuk Toyo. Pemain yang pernah membela Persija ini, disebutkan Iurie, memiliki kemampuan yang bagus untuk mengisi salah satu tempat di timnya. Hal senada juga dikatakan Manajer Persib, H Yossi Irianto. Namun hingga saat ini, status Toyo masih tercatat sebagai pemain yang dicoret dari tim Persib LI XIII.

Dari:
Photobucket - Video and Image Hosting

Tinggalkan Balasan

