Beckamenga Tetap Ikuti Prosedur


Asisten Manajer Bidang Teknik Persib, Adeng Hudaya mengatakan, tim pelatih tetap konsisten memberlakukan empat syarat perekrutan pemain, termasuk kepada Christian Beckamenga Beckamengo. Persayaratan ini berlaku kepada semua pemain dan sesuai dengan komitmen pelatih Arcan Iurie Anatolievici, yang akan bersikap objektif dalam memilih pemain.

“Sejauh ini, keterkaitan dengan Beckamenga sebatas komitmen saja. Belum ada kontrak. Ini merupakan langkah cepat manajemen memburu pemain berkualitas karena dia juga diburu oleh tiga klub besar di Malaysia. Persib jelas tidak ingin terlambat membangun komitmen dengan pemain bagus. Karena itu, dia diharapkan datang awal November untuk ikut tes,” ujar Adeng, di pusat kebugaran Kompleks Batununggal Bandung, Rabu (11/10).

Adeng menanggapi penyataan Direktur Teknik Persib, Risnandar yang mengingatkan Persib untuk melihat langsung penampilan pemain asing yang akan direkrut, (”PR”, 11/10).

Empat persyaratan penilaian yang sudah diterapkan tim pelatih, meliputi kemampuan teknik, fisik, kesehatan, dan mental. Jika salah satu persayaratan itu tidak dipenuhi, kata Adeng, pelatih tidak akan merekrutnya.

Adeng menceritakan kronologis pendekatan kepada Beckamenga. Saat itu, manajemen mendapat informasi di Malaysia ada pemain bagus. Manajer H. Yossi Irianto meminta Kabid Non Amatir Persib, H. Chandra Solehan melihat langsung penampilan Beckamenga di Malaysia. Selain itu, Yossi juga terlibat langsung melalui penjaringan informasi kepada pemain Indonesia yang berlaga di Kompetisi Malaysia.

“Dari informasi dan pemantauan langsung ini, Beckamenga dinilai pemain berkualitas dan memiliki karakter sebagai pemain haus gol. Karena itu, manajemen tertarik untuk membawa dia ke Bandung ikut tes. Saya justru mengucapkan terima kasih kepada Kang Risnandar karena telah mengingatkan kepada kami, supaya jangan sampai memilih pemain seperti membeli kucing dalam karung,” ujar Adeng.

Selain mendapat rekomendasi lisan dari Chandra, Iurie mengaku, dirinya ditawari untuk menyaksikan rekaman VCD beberapa pertandingan yang diikuti Beckamenga di Malaysia. Namun, Iurie mengatakan, dirinya menolak tawaran tersebut. Pasalnya, menurut dia, rekaman VCD bisa saja telah melalui editing.

“Saya ingin melihat penampilannya secara langsung di Bandung. Kalau melalui VCD, bisa saja diambil gambar-gambar penampilan terbaiknya. Padahal, pemain tidak selamanya bermain bagus di setiap pertandingan. Saya tidak ingin salah dalam mengambil keputusan,” tutur Iurie.

Untuk mengisi satu kuota pemain asing terakhir itu, Iurie menerapkan sikap hati-hati. Pasalnya, dia berharap bisa mendapat striker terbaik, dengan kualifikasi dan pengalaman sempurna. Saat ini tercatat tiga calon terkuat, yaitu Roger Batoum, Emalue Serge, dan Beckamenga.

“Saya ingin pemain asing terakhir ini memiliki semua kemampuan yang harus dimiliki seorang striker, terutama heading. Dari tiga striker yang ada di Persib, tidak ada yang memiliki kemampuan heading yang bagus,” tuturnya.

Padahal, lanjutnya, dengan adanya Sony dan Salim di gelandang, kemungkinan untuk menyuplai umpan-umpan crossing semakin besar. Untuk itu, diperlukan striker dengan heading prima. Namun, hingga saat ini Persib belum memilikinya. Yang terbaik di Persib adalah Zaenal Arief, tapi kemampuannya baru mencapai 50 persen dari yang diharapkan Iurie.

Dari:

Photobucket - Video and Image Hosting

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: