Beckamenga harus lolos seleksi


Sikap hati-hati kembali diperlihatkan Arcan Iurie dalam berburu pemain. Pelatih kepala Persib ini menegaskan tidak mau asal memasukkan Christian Beckamengo Beckamenga kedalam timnya tanpa mengetahui kemampuan pemain yang tercatat bomber haus gol di Liga Malaysia.

Iurie mengakui, dirinya hanya tahu kemampuan Bekamenga lewat rekaman yang disodorkan kepadanya. ‘Dalam merekrut pemain, saya tidak mau hanya mendasarkan rekaman. Beckamenga memang bagus, saya pun merasa senang. Tetapi aksi Beckamenga dalam rekaman bisa saja hanya pilihan pada saat penampilannya sedang bagus,’ ujar Arcan Iurie kepada para wartawan di Batununggal, Rabu (11/10).

Dengan alasan seperti itu, Iurie berharap pemain asal Kamerun yang kini santer jadi bidikan Persib ini adalah pemain berkualitas. Untuk itu Iurie memastikan Bekamenga harus menunjukkan kemampuannya di hadapan tim pelatih Persib.

‘Rekaman menunjukkan pemain ini memang bagus, pemain super. Tapi kalau pemain ini pemain super mestinya dia tidak main di Liga Malaysia tapi di Liga Inggris memperkuat Chelsea mungkin,’ ujarnya.

Dalam kesempatan sama, Iurie juga menjanjikan tidak bakal ada anak emas di timnya. ‘Saya harus bersikap obyektif pada setiap pemain. Sama seperti dalam pemilihan pemain starter. Siapa yang paling siap tentu saya pilih,’ tambahnya.

Untuk mengisi sisa kuota pemain di tim Persib Liga XIII, Iurie mengaku masih membutuhkan beberapa pemain tambahan. Mantan pelatih Timnas Moldova U-17 dan U-19 ini mengaku banyak dikontak oleh pemain. ‘Saya ingin pemain yang sudah pernah di Indonesia. Beckamenga kalau jadi di Persib berarti baru kali ini di Indonesia. Tapi Liga Indonesia dengan Liga Malaysia tidak terlalu berbeda sehingga untuk Beckamenga hal ini tidak jadi masalah,’ jelas pelatih kelahiran Moldova 15 November 1964.

Sementara itu Wakil Manajer Bidang Teknik, Adeng Hudaya, memastikan Bekamengga akan menjalani beberapa tahapan seleksi untuk bisa bergabung dengan Persib. ‘Kami tidak mau disalahkan banyak pihak dengan memasukkan pemain tanpa tes,’ ujar Adeng memberi alasan.

Dari:
Photobucket - Video and Image Hosting

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: