MASIH INCAR JENDRI DAN TEMA


Persib Bandung masih terus mengincar Jendri Pitoy dari Persipura dan Tema Mursadat dari Persikota untuk mengisi kekosongan posisi penjaga gawang. Posisi ini masih kosong setelah Persib melepas kiper asal Thailand, Kosin Hattairatanakool.

‘Sebelumnya, kami juga mengincar kiper PSM Makassar, Samsidar. Tapi kalau benar Samsidar tidak dilepas PSM, pilihannya tinggal Jendri dan Tema,’ kata asisten pelatih Persib, Jajang Nurjaman, kepada Tribun, Senin (9/10) malam.

Sampai saat ini, sudah 21 pemain yang hampir pasti memperkuat Persib untuk Liga Indonesia (LI) XIII. Mereka sudah bisa dikatakan menjadi tim bayangan Persib. Untuk melengkapi 24 pemain, Persib masih butuh tiga pemain lain.
Menurut Jajang, tiga pemain ini kemungkinan dipersiapkan untuk mengisi posisi yang dirasa masih kurang. ‘Kalau misalnya tinggal tiga, berarti satu untuk cadangan pemain belakang dan cadangan gelandang dan satu pemain lagi mah harus bisa menjadi back up pemain di beberapa posisi,’ katanya kemarin.

Mengenai posisi kiper, manajer Persib, Yossi Irianto, mengaku masih terus menjalin kontak dengan sejumlah nama. ‘Dengan Tema Mursadat masih tetap ada kontak, begitu pula dengan Samsidar,’ ungkap Yossi di sela acara buka puasa bersama di Lapangan Soccer Coop Kircon Center, Minggu (8/10).

Yossi mengatakan, pembentukan komposisi pemain Persib Liga XIII sebenarnya sudah hampir rampung. ‘Namun sekarang para pemain masih belum bisa datang. Seperti Christian Bekamenga yang sekarang sedang cuti di Kamerun. Mudah-mudahan bisa datang awal November ini,’ katanya.

Yossi mengatakan, manajemen berusaha mendatangkan topskorer Liga Malaysia ini untuk mengisi satu jatah pemain asing yang tidak bisa ditempati oleh Alejandro Tobar.

‘Sebelum Timnas berangkat ke Cina, saya sudah bertemu dengan Manajer Timnas. Ada dua hal yang disampaikannya pada saya, yaitu para pemain yang memperkuat Timnas bisa bermain untuk klubnya, dan tentang masa edar Tobar yang dihitung sudah empat tahun. Tobar dinyatakan tidak bisa bermain di Persib. Saya harap, kehadiran Bekamenga bisa mengisi tempat Tobar,’ ujar Yossi.

Kemarin, para pemain Persib kembali berlatih futsal di lapangan Mekar Wangi. Bedanya, pelatih Arcan Iurie memberikan sedikit tambahan latihan fisik berupa jumping. Para pemain diharuskan melompati beberapa rintangan.

Prediksi Skuad
Kiper: Cecep Supriatna, Edi Kurnia, Tema Mursadat
Belakang: Nyelk, Aji, Jimenez, Suwita, Edi Hafid, Nova
Tengah: Cucu, Erik, Eka, Salim, Yaris, Sony Kurniawan, Gilang, Cabanas
Depan: Barkawi, Dicky, Zaenal Arief, Bekamenga

Samsidar Tolak ke Persib

Ketua Harian PSM Makassar, Drs H Kadir Halid, menegaskan bahwa pihaknya tidak akan melepas tujuh pemain lokal yang selama ini masuk tim ,inti yakni Samsidar (kiper), Irsyad Aras, Syamsul Haeruddin, Ardan Aras, Nanang Hendrawan, Ahmad Amiruddin, dan Iqbal Samad.
Para pemain pilar PSM itu diincar sejumlah klub peserta kompetisi untuk LI 2007. Syamsul dan Irsyad diincar Arema, Persita, dan Persija, Samsidar dan Nanang Hendrawan dilirik Persib, Amiruddin diincar Persija, Ardan Aras dan Iqbal Samad dilamar Persmin.
Para pemain sendiri menyatakan menolak bergabung dengan klub lain karena masih ingin membela PSM yang membesarkan mereka meski diiming-iming kontrak yang cukup menggiurkan dibanding yang mereka terima dari PSM. (ant)

Dari:
Photobucket - Video and Image Hosting

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: