Suwita Pulang Kampung


Selain Aji Nurpijal, satu lagi pemain Persib yang pulang kampung adalah Suwita Pata. Gelandang yang pada musim lalu membela PSIS Semarang itu, kini resmi bergabung dalam skuad Persib pada Liga Indonesia (LI) XIII/2007. Bahkan, penandatanganan kontrak sudah dilakukan, Minggu (8/10) malam di Sekretariat Persib, Jln. Gurame Bandung.

Hal itu dijelaskan langsung oleh Manajer Persib, H. Yossi Irianto kepada “GM”. Sebelumnya, Suwita sudah ikut bergabung latihan bersama pemain lainnya dengan bermain soccer coop di Kiaraconding Center, Minggu (8/10) sore.

Desas-desus bergabungnya Suwita bersama Persib memang sudah terdengar cukup lama. “Kemarin Suwita masih terikat kontrak dengan tim lamanya. Untuk itu, kami harus bisa menjaga etika dan belum bisa mengumumkan kepada publik kalau Suwita akan direkrut Persib. Tetapi sekarang masa kontraknya sudah habis maka Persib langsung melakukan penandatanganan kontrak dengan Suwita,” kata Yossi.

Senada dengan Yossi, Suwita pun mengaku kalau kontraknya bersama PSIS sudah habis awal Oktober ini. Tetapi, Suwita enggan menyebutkan besaran kontrak yang ia tanda tangani. Pastinya, sebagai pemain profesional Suwita mengaku nilai kontraknya sekarang lebih besar dibanding kontrak sebelumnya bersama PSIS Semarang.

“Alhamdulillah, sekarang saya sudah resmi 100% bergabung bersama Persib. Rasanya plong semuanya sudah beres dan saya akan mulai bergabung latihan, Senin (9/10, red). Buktinya, sekarang pun saya ikut bermain soccer coop bersama para pemain lain. Pokoknya, menyenangkan bisa kumpul kembali dengan teman-teman lama,” ungkap suami dari Rita Nurita ini.

Salah satu pertimbangan mengapa Suwita akhirnya melabuhkan pilihannya untuk Persib karena ia tidak ingin jauh dari keluarganya. Ia pun baru diberi momongan yang kini berusia 3 bulan, Aurellia Annisa. “Keluarga adalah pertimbangan utama, makanya saya memilih Persib, tentunya saya ingin dekat dengan keluarga,” tambah pemain kelahiran Bandung, 25 Maret 1974 ini.

Nova segera bergabung

Selain Suwita, Yossi menyebutkan, pemain lokal lainnya yang akan segera bergabung dengan tim berkostum “biru-biru” ini adalah Nova Arianto. “Mudah-mudahan Nova bisa segera bergabung karena melalui komunikasi yang sudah terjalin, ia sangat tertarik untuk bermain di Persib. Terlebih lagi, secara kebetulan bapaknya juga tinggal di Bandung dan melatih Persikab. Ya, mudah-mudahan saja Nova bisa berkostum Persib di liga mendatang,” tambahnya.

Sementara itu, mengenai kebutuhan akan satu kiper untuk melengkapi tiga kiper Persib, Yossi menyakinkan, semuanya akan terjawab pada November nanti. Sejauh ini, Persib tetap melakukan komunikasi dengan kiper bidikan, baik Samsidar maupun Jendri Pitoy. “Pokoknya, semua teka-teki pemain akan terjawab pada saat pemusatan latihan yang rencananya dimulai pada 2 November nanti,” tambahnya.

Di era profesional sekarang ini, Yossi menambahkan, soal harga atau kocek yang akan dikeluarkan tidak akan menjadi masalah. Wajar jika Persib membutuhkan anggaran Rp 12 miliar – Rp 13 miliar.

Dari:
Photobucket - Video and Image Hosting

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: