KASUS ATEP JANGAN TERULANG


HINGGA saat ini belum ada peraturan yang mewajibkan Persib menarik beberapa pemain junior untuk masuk ke tim senior. Sebaliknya, Persib juga tidak punya hak untuk menahan pemainpemain bertalenta bagus yang berniat bergabung dengan tim-tim di luar Persib.

‘Ini karena selama ini belum ada aturan tertulis yang resmi mengenai hal tersebut,’ ungkap Sekretaris Eksekutif Persib, Edi Djukardi.

Dalam pembicaraan dengan Tribun, Edi memaparkan karena belum adanya aturan resmi, tidak seharusnya orang ribut soal ‘kewajiban’ Persib melibatkan pemain magang. ‘Pemain binaan seperti di tim Persib U-18 dan U-23 berada dalam lingkup amatir, sementara Persib yang sekarang dilatih Arcan Iurie adalah tim profesional. Jadi tidak bisa seenaknya pemain amatir masuk tim profesional,’ jelas Edi.

Namun untuk menjaga kasus Atep terulang, beberapa pemilik klub di lingkungan intern Persib menilai tim Maung Bandung sudah seharusnya merangkul pemain-pemain hasil binaan di lingkungan Persib. ‘Jangan sampai Persib kepanasan dan kemudian ingin menarik si pemain yang main bagus dan namanya melejit di klub lain. Jangan sampai kasus Atep berulang,’ ungkap seorang pengurus klub dalam diskusi Selasa (3/10) malam.

‘Pokoknya Persib harus mengamankan talenta-talenta sepakbola di Bandung. Bagaimana atau apapun statusnya tidak jadi masalah, mau jadi pemain magang atau apa, yang penting si pemain berbakat tidak lari ke klub lain,’ imbuh pengurus klub papan atas di kompetisi intern Persib.

Untuk mengakhiri silang pendapat tentang penting tidaknya melibatkan pemain hasil binaan ke tim Persib, menurut Edi, salah satunya harus segera melahirkan aturan baku yang mengatur tentang lalu-lintas pemain. ‘Selama ini yang ada adalah aturan tidak tertulis antara si pemain dengan klub atau kesepakatan klub dengan Persib. Jadi tidak ada itu peraturan yang mewajibkan Persib menerima pemain hasil binaan di tim amatir,’ papar Edi yang juga menjabat sekretaris tim Persib Liga Indonesia XIII.

Dari:

Photobucket - Video and Image Hosting

Satu Balasan ke KASUS ATEP JANGAN TERULANG

  1. bahtiar mengatakan:

    he he he … persib emang top dah :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: