DICKY FIRASAT, MELATIH ANAK-ANAK KAMPUNG


MESKI di saat libur berlatih di hari-hari pertama bulan Ramadan, Dicky Firasat memastikan dirinya tidak pernah absen berlatih. Salah satu bomber Persib ini mengaku terus memoles kemampuannya dengan berlatih sendiri selama menjalani puasa.

Namun ada yang khas dari Dicky. Ketika pasukan Maung Bandung diberi jatah libur dua minggu, Dicky memanfaatkannya dengan menularkan ilmu sepakbolanya kepada anak-anak di lingkungan rumahnya di kawasan Rancaekek, Kabupaten Bandung.
‘Kebiasaan saat libur latihan seperti itu masih saya lakukan di bulan puasa kali ini, itung-itung ngabuburit lah Kang,’ ujar Dicky saat ditemui Tribun di Wisma Puscadnas, Senin (2/10).

Tidak kurang dari 15 anak remaja berusia antara 15-17 tahun yang menjadi anak didik Dicky. Bersama anak-anak remaja Rancaekek inilah, setiap menjelang Magrib, Dicky bermain bola sekaligus menjaga kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar. ‘Biasanya latihannya dari jam empat sore hingga jam setengah enam menjelang buka,’ kata Dicky.

Yang membuat Dicky berbangga hati, anak-anak yang tergabung dalam klub sepakbola AR (Anak Rancaekek, red) ini selalu terlihat semangat menjalani materi latihan yang diberikannya.

‘Saya menganggap mereka sebagai adik-adik saya. Mudah-mudahan suatu saat bisa lebih sukses dari saya,’ kata Dicky yang berharap ada anak Rancaekek yang meneruskan kariernya di Persib.

Menurut pemain yang memiliki tinggi 175 centimeter yang juga bapak dari Diva Purnama, anak perempuan berusia tiga bulan ini, selama Ramadan ini dia selalu merasakan kehangatan di rumahnya. ‘Anak saya suka bangun pas waktu sahur setelah beres sahur dia tidur lagi, jadi kayak ngebangunin buat sahur,’ katanya.

Dicky menyebut soto ayam sebagai makanan istimewanya di bulan puasa. ‘Tapi bukan sembarang soto ayam, tapi soto khusus yang dibuat istri saya,’ kata Dicky seraya memberikan pujian buat Sri Hamidah, istrinya

Dari:

Photobucket - Video and Image Hosting

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: