Nyeck Nyobe Georges Clement, Ingin Debut Gemilang


DARI belasan pemain asing yang mengikuti seleksi pembentukan tim Persib Bandung Liga Indonesia (LI) XIII/2007, hanya Nyeck Nyobe Georges Clement yang terpilih. Selain sesuai dengan kebutuhan tim, pelatih Persib, Arcan Iurie Anatolievici pun menilai kualitas stoper asal Kamerun ini bisa diandalkan.

“Saya suka cara bermain Nyeck. Meski masih harus diasah, dia berani bermain keras dan selalu tampil maksimal dalam setiap latihan yang dijalaninya. Karena itu, saya merekomendasikannya untuk direkrut,” kata Iurie.

Selain karena kualitas permainannya, Persib menyukai Nyeck karena perilakunya di luar lapangan yang tergolong santun. Tak banyak bicara dan lebih banyak bekerja, itulah kesan yang didapatkan tim pelatih dan ofisial Persib lainnya.

Iurie memplot Nyeck untuk mengisi posisi stoper yang hampir pasti ditinggalkan Usep Munandar. “Selain jadi stoper, saya suka Nyeck karena dia juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan,” ungkap pelatih asal Moldova itu.

Setelah dinyatakan terpilih membela skuad Persib pada LI XIII/2007, Nyeck menyatakan siap memberikan seluruh kemampuan terbaiknya untuk mengangkat prestasi tim. “Saya suka Bandung. Saya suka bermain di tim ini yang penuh dengan kekeluargaan. Meski ini merupakan tahun pertama tampil di Indonesia, saya berharap bisa langsung mencatat prestasi gemilang bersama Persib,” kata pemain yang doyan tembang-tembang Westlife ini.

Photobucket - Video and Image Hosting

Tinggalkan Balasan

