MAIN FUTSAL SELAMA RAMADAN


Futsal menjadi menu latihan yang harus disantap pemain-pemain Persib selama bulan Ramadan. Pasalnya tim pelatih di bawah komando Arcan Iurie, memilih futsal sebagai media untuk menjaga fisik dan mengasah keterampilan anak-anak asuhannya.

‘Kami memilih futsal bukan karena alasan tidak ada lapangan. Selama Ramadan, kami akan berlatih dengan main futsal,’ ungkap asisten pelatih Persib, Jajang Nurjaman, Selasa (3/10).
Jajang memaparkan, memilih futsal bukan tanpa alasan. Futsal kata Jajang, dipilih karena selain bisa mengkondisikan pemain untuk menjaga kemampuan mengolah si kulit bundar, juga sekaligus melibatkan pemain berlatih fisik.

‘Lihat saja semua pemain tidak ada yang diam. Dengan bermain futsal semua pemain bergerak cepat, ini sama saja dengan berlatih fisik,’ tutur Jajang.
Pelatih fisik Persib, Dino Sefrianto, juga membenarkan futsal sangat pas untuk menjaga fisik pemain selama bulan puasa. ‘Fisik dan kecepatan gerakan pemain, paling tidak terus terjaga dengan bermain futsal,’ jelas Dino di lapangan futsal Mekarsari sore kemarin.

Dalam latihan yang digelar kemarin, Iurie yang juga ikut serta bermain futsal, terlihat ingin memperhalus pemain-pemainnya dalam penguasaan bola. ‘Selain penguasaan bola, pemain juga dituntut lebih baik dalam mengoper bola atau mengumpan bola,’ tambah Jajang.

Keakuratan dalam melepaskan tendangan juga jadi materi yang harus dilakukan Yaris Riyadi dkk dengan mulus. Buktinya Iurie mewajibkan pemain-pemainnya untuk mengeksekusi bola ke gawang dengan mulus dari tengah lapangan.

Pada latihan kemarin, Eka Ramdani, Erik Setiawan, dan Zaenal Arief yang masih tercatat di Timnas, tidak ikut berlatih. Bersama Redouane Barkawi, Usep Munandar yang tetap direkomendasikan Iurie, juga absen.

Photobucket - Video and Image Hosting

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: