SIAP BERSAING BERBEKAL JANJI IURIE


Gilang Angga Kusumah menyambut gembira kesiapan Arcan Iurie untuk bersikap objektif dalam menentukan pemain inti.

Berbekal janji Iurie untuk bersikap objektif, Gilang juga menegaskan kesiapannya untuk bersaing keras dengan semua pemain termasuk dengan Sonny Kurniawan untuk masuk starting eleven Persib Liga Indonesia XIII.

‘Kehadiran Sonny seperti kehadiran pemain lainnya, tidak ada masalah. Saya siap bersaing dengan siapa saja,’ tutur Gilang seusai berlatih di lapangan futsal Mekarwangi, Selasa (3/10).

Dikatakan Gilang, bersaing untuk mendapatkan tempat di tim inti, bukan jadi hal baru bagi pesepakbola seperti dirinya. Bahkan Gilang memastikan, bersaing secara profesional jadi hal wajar dan memang harus dilakukan termasuk di tim Maung Bandung.

‘Saya siap bersaing secara objektif. Apalagi pelatih sudah berjanji untuk bersikap objektif pula,’ ucap Gilang sambil menyebutkan dirinya pernah bersaing ketat dengan Alexander Pulalo untuk merebut peran di posisi wing back kanan.

‘Sekali lagi ini tidak masalah. Asal persaingannya secara objektif,’ ulang Gilang.

Kepada Tribun, Gilang menyadari, keputusan pelatih dalam menentukan pemain adalah mutlak dan tidak bisa diganggu-gugat. Untuk itu, Gilang menyatakan dirinya hanya punya satu kewajiban yaitu berlatih keras dan bermain sebaik-baiknya. ‘Soal dipasang atau tidak di setiap pertandingan, itu jadi keputusan pelatih,’ jelas Gilang sambil kembali mengaku percaya Iurie benar-benar bisa bersikap objektif dalam menentukan pemain yang layak masuk formasi inti Persib.

Gilang juga percaya Iurie punya kapasitas untuk menakar kemampuan pemain-pemainnya. ‘Saya mau di tempatkan di sayap atau misalnya di posisi depan, semuanya tergantung pelatih,’ ujarnya.(Tribun Jabar)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: