Usep Bukan untuk Persib?


Kendati namanya masih tercantum dalam daftar pemain untuk Liga Indonesia (LI) XIII/2007, namun Usep Munandar seperti tetap bukan untuk Persib Bandung. Meski pernyataan resmi dari manajemen tim belum keluar, namun desas-desus di lingkungan Persib santer mengatakan, Usep hampir bisa dipastikan bakal hengkang, seperti yang pernah diungkapkannya beberapa waktu lalu.

Kabar bakal jadinya Usep meninggalkan Persib semakin menemui titik terang, ketika sebuah sumber di lingkungan internal menyebutkan, Usep sudah pasti tidak akan memperkuat Persib pada musim depan. “Usep sudah pasti bukan untuk Persib. Meski sudah banyak orang berbicara dengannya, tampaknya Usep tetap jadi bakal pergi,” kata sumber tersebut.

Ketika persoalan ini dikonfirmasi, Asisten Manajer Persib, Adeng Hudaya belum bisa memastikan soal nasib Usep. Ia mengatakan, keputusan pasti jadi atau tidaknya Usep berkostum Persib, sangat tergantung kepada keputusan pemain yang bersangkutan.

“Seperti diketahui, tim pelatih tetap merekomendasikan nama Usep untuk dipertahankan Persib pada musim depan. Tapi, soal mau-tidak kontraknya diperpanjang, itu akan sangat tergantung kepada keinginan Usep sendiri,” kata Adeng di Wisma Puri Asri, Jln. Bali Bandung, Senin (2/10).

Seperti diketahui, meski sebelumnya sudah santer dikabarkan kalau Usep bakal meninggalkan Persib, namun tim pelatih Persib tetap merekomendasikan Usep untuk dipertahankan. Dari 12 nama pemain tahap pertama yang diumumkan, Usep masih termasuk di dalamnya.

Kendati demikian, Adeng mengatakan, Manajemen Persib tetap menyiapkan langkah-langkah antisipasi jika Usep benar-benar hengkang di kemudian hari. “Kalau langkah antisipasi, pasti manajemen dan tim pelatih menyiapkannya,” katanya.

Buru stoper

Sebelumnya, Manajer Persib, H. Yossi Irianto mengaku sudah menyiapkan berbagai langkah antisipasi. Perburuan pemain-pemain yang berposisi sebagai stoper, termasuknya banyaknya nama stoper yang dibidik, menjadi salah satu antisipasi yang dilakukan jika Usep benar-benar hengkang.

Dari 14 nama pemain yang secara resmi diumumkan tengah dibidik Persib, paling tidak ada 3-4 pemain bidikan yang berposisi stoper. Mereka adalah Jack Komboy (Persipura), Nova Arianto (Persebaya), dan Warsidi (Arema). Bahkan, belakangan muncul juga stoper tim nasional, Bayu Sutha.

Untuk posisi stoper ini, Yossi mengaku tidak terlalu khawatir karena beberapa pemain bidikannya hampir bisa dipastikan bakal didapat, termasuk Nova Arianto. “Akhir pekan depan, Nova sudah bisa datang bersama Patricio Jimenez. Kita berharap mereka bisa mencapai kesepakatan,” kata Yossi dalam sebuah kesempatan.(Galamedia)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: