Persib Perbanyak Latihan Futsal


Photobucket - Video and Image Hosting

Selama Ramadan, Persib lebih memperbanyak frekuensi latihan olah raga futsal. Latihan futsal untuk memelihara kondisi fisik dan sentuhan bola. Demikian dikatakan asisten pelatih Persib, Robby Darwis, seusai latihan di Lapangan Futsal Pro Duta Kompleks Mekar Wangi Bandung, Senin (2/10).

Menurut Robby, latihan di lapangan ukurannya lebih kecil, membuat pemain lebih banyak bergerak, sehingga sangat membantu dalam pemeliharaan kondisi fisik. Oleh karena itu, kuantitas latihan di lapangan futsal akan lebih banyak.

Dalam agenda latihan yang sudah disusun selama sepekan ini, Persib akan berlatih di lapangan futsal selama empat kali, yakni Senin, Selasa, Kamis, dan Jumat. Rabu dan Sabtu rencananya latihan fitness. Kombinasi latihan ini juga untuk menghindari kejenuhan pemain.

Robby mengatakan, materi latihan yang akan diberikan kepada pemain tidak terlalu berat. Hal ini karena mayoritas pemain menjalankan ibadah Puasa, sehingga latihan selama satu jam dinilai sudah cukup. “Yang terpenting kondisi fisik dan sentuhan bola pemain bisa terpelihara dengan baik,” ujarnya.

Latihan pertama

Latihan perdana Persib, Senin (2/10), diikuti 13 pemain. Pemain yang absen latihan adalah Redouane Barkaoui dan Erik Setiawan. Barkaoui tengah pulang ke Maroko dan Erik “cuti” nikah. Pelatih Arcan Iurie Anatolievici memberikan latihan selama satu jam. Proses latihan mendapat perhatian dari bobotoh yang rela berdesak-desakan dekat lapangan.

Mengawali latihan, semua pemain melempar bola ke tembok dan bola pantulan dikontrol dengan kepala atau kaki. Setelah itu, melakukan game. Kemudian, Iurie membagi pemain menjadi tiga kelompok, yakni biru, hijau, dan merah. Kelompok merah bermaterikan Gilang Angga, Edi Kurnia, Djadjang Nurdjaman, dan Dicky Firasat. Kelompok biru adalah Yaris Riyadi, Sony Kurniawan, Cucu Hidayat, Nyeck Nyobe Georges Clement, Aji Nurpijal. Kelompok hijau, yakni Salim Alaydrus, Robby Darwis, Edi Kurnia, Cecep Supriatna, Usep Munandar, Antonio “Toyo” Claudio.

Tiga kelompok ini saling berhadapan selama 10 menit. Hal ini membuat stamina pemain cukup terkuras. Materi latihan terakhir, Iurie memberikan materi game lagi. Kali ini, dibagi dalam dua kelompok. Iurie memberikan kebebasan, pemain yang kelelahan boleh diganti pemain. Sebelum melakukan materi latihan terakhir, pemain harus melakukan lari cepat sepanjang lapangan futsal.

Selasa (3/10) sore ini, pukul 16.00 WIB, Persib akan kembali berlatih di Lapangan Futsal Pro Duta Kompleks Mekar Wangi Bandung. (Pikiran Rakyat)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: