Edi Kurnia:”Target Kiper No. 1″


DARI empat penjaga gawang yang dimiliki Persib Bandung pada Liga Indonesia (LI) XII/2006, dua di antaranya dipertahankan. Salah satu penjaga gawang yang dipertahankan itu adalah Edi Kurnia (23).

Dipertahankannya Edkur, sapaan akrab pemain yang kemarin merayakan ulang tahunnya yang ke-23 ini, tidak terlepas dari potensi besar yang dimilikinya. “Edi memiliki potensi yang besar. Karena itu, saya tidak terlalu khawatir dengan kiper, karena masih punya Cecep dan Edi,” kata pelatih Arcan Iurie Anatolievici pada suatu kesempatan.

Sayangnya, potensi besar yang dimiliki Edkur belum bisa dipetik Persib pada musim lalu. Meski sempat beberapa kali tampil, Edkur masih tetap berada di bawah bayang-bayang penjaga gawang utama Kosin Hathairattanakool dan Cecep Supriatna.

Kini, meski nama Kosin sudah menghilang dari daftar nama skuad Persib, peluang Edkur untuk jadi kiper utama masih dalam tanda tanya besar. Selain masih harus bersaing dengan Cecep, Persib pun masih berencana mendatangkan kiper utama, sekelas Samsidar (PSM) dan Tema Mursadad (Persikota).

“Bukan masalah buat saya. Yang pasti, dalam menjalani persaingan untuk merebut posisi kiper utama, saya harus selalu optimis. Saya katakan, saya siap bersaing dengan siapa pun,” kata Edkur.

Pada LI XIII/2007, target Edkur memang tidak tangggung-tanggung. Ia bukan hanya sekadar bisa bermain, tapi juga ingin menjadi kiper nomor satu. “Saya berharap bukan hanya kostum saya saja yang nomor 1, tapi juga benar-benar menjadi kiper nomor satu,” kata putra pasangan Amir Hamzah (alm.)(Galamedia)

Tinggalkan Balasan

