Persib “Kehilangan” Zaenal Arief


Persib Bandung harus “kehilangan” salah satu strikernya, Zaenal Arief karena berdasarkan pengumuman yang dikeluarkan PSSI, Minggu (1/10) nama pemain asal Cikajang, Garut tersebut masuk dalam 24 pemain yang akan dibawa pelatih Peter Withe ke Cina mengikuti pemusatan latihan.

Manajer Timnas Indonesia, Andi Darussalam ketika dihubungi di Jakarta, Minggu (1/10) mengatakan, 11 pemain telah dipastikan tidak akan dibawa mengikuti pemusatan latihan sekaligus uji coba tersebut. “Setelah melakukan rapat, 11 pemain tidak dibawa dan mereka bukan tidak terpilih, tetapi berdasarkan kebutuhan tim hanya 24 pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan di Cina ini,” ujar Andi.

Dijelaskannya pula bahwa mereka yang tidak terpilih bukan karena kualitasnya jelek, tapi lebih karena kalah bersaing dengan pemain lainnya. “Terhadap mereka yang tidak dibawa masih punya kesempatan untuk bergabung dengan timnas karena mereka akan terus dipantau,” papar Andi.

Para pemain yang selama mengikuti pemusatan latihan di Bandung dan dinyatakan tidak dibawa oleh pelatih asal Inggris Peter Withe ini, yaitu Marcus Horison, Wahyudi (penjaga gawang), M. Ridwan, Ortizan Sollosa, Hamka Hamzah (belakang), Supardi, Siswanto, Suswanto, Nanang Hendrawan (tengah), Amirudin, dan Korinus Fingkreuw (depan).

Ditambahkan Andi, para pemain tersebut akan menjalani pemusatan latihan di Cina mulai 6-18 Oktober, kemudian mengikuti BV Tournament di Vietnam. “Kalau para pemain bisa beradaptasi dan menggali pengalaman di Cina, mereka tak akan kaget berhadapan dengan tim sekelas Cina,” ujar Andi.

Usai mengikuti Kejuaraan BV di Vietnam, timnas kembali akan berangkat ke Timur Tengah untuk menjajal beberapa kekuatan Timur Tengah, seperti Bahrain, Uni Emirat Arab serta Yaman, baru kemudian mengikuti “Piala Raja” di Thailand.

Arief “Hilang”

Dengan jadwal yang padat tersebut, sudah dipastikan Zaenal Arief satu-satunya pemain Persib Bandung yang masih bertahan di timnas tak akan mengenakan kostum biru-biru. Sebenarnya tidak hanya Zaenal Arief pemain Persib yang menghuni timnas, ada Erik Setiawan, Eka Ramdhani, juga Salim Al-Idrus.

Selain Salim yang tidak bergabung dengan timnas saat pemanggilan pertama kali karena alasan keluarga, menjelang pemusatan latihan di Bandung, Erik dan Eka tak mengikuti pemusatan latihan karena keperluan keluarga lainnya.

Dengan “direkrutnya” Zaenal Arief oleh timnas, praktis Persib hanya mengandalkan dua orang striker, yaitu Redouane Barkaoui dan Dicky Firasat.

Dihubungi “GM” semalam Zaenal Arief mengatakan, ia senang bisa kembali terpilih bersama timnas mengikuti pemusatan latihan di Cina. “Meski belum pasti bisa memperkuat timnas di ‘Piala Asia’ nanti, terpilihnya kembali mengikuti pemusatan latihan akan saya pergunakan sebaik mungkin, yang penting berjuang dulu,” kata Arief.

Ketika ditanya kemungkinan tidak bisa bergabungnya ia bersama Persib Bandung jika memperkuat timnas hingga “Piala Asia”, Arief mengakui belum berpikir sejauh itu. “Kompetisi Liga Indonesia masih jauh, saat ini hanya berpikir berlatih untuk timnas dan saya pun belum tentu nanti terpilih memperkuat timnas di ‘Piala Asia’,” ujarnya.(Galamedia)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: