Persib Rekrut Sony Kurniawan


Persib Bandung secara resmi merekrut bek sayap kanan Persija Jakarta, Sony Kurniawan. Rencananya, penandatanganan kontrak antara manajemen Persib dengan Sony akan dilakukan Minggu (1/10) ini. “Penandatangan kontrak memang rencananya baru akan dilakukan besok (hari ini, red). Tapi, saya berikan garansi, Sony sudah resmi kita rekrut,” kata Manajer Persib, H. Yossi Irianto, Sabtu (30/9).

Dengan bergabungnya Sony, berarti hingga saat ini Persib sudah memiliki 13 pemain yang diklaim sudah menjadi milik Persib. Sedangkan 12 pemain sebelumnya adalah Cecep Supriatna, Edi Kurnia (kiper), Edi Hafid Murtado, Usep Munandar, Aji Nurpijal, Nyeck Nyobe Georges Clement (Kamerun), Yaris Riyadi, Cucu Hidayat, Salim Alaydrus, Gilang Angga Kusumah, Dicky Firasat, dan Redoaune Barkaoui (Maroko). Sedangkan tiga pemain Persib lainnya tengah mengikuti seleksi timnas yaitu Zaenal Arief, Erik Setiawan, dan Eka Ramdani.

Kendati kesepakatan sudah dicapai, nilai kontrak Sony belum diketahui secara pasti. Dengan alasan etika, Yossi menolak menyebutkan nilai kontrak pemain yang dibesarkan Petrokimia Putra ini.

Ketika ditemui wartawan di Stadion Si Jalak Harupat, Yossi juga menginformasikan kalau Patricio Jimenez dan Lorenzo Cabanas dalam waktu dekat akan menyusul menandatangani kontrak dengan Persib. “Untuk Patricio, kemungkinan dia datang pekan depan,” kata Yossi.

Untuk proses penandatanganan kontraknya, Sony sudah berada di Bandung, Sabtu (30/9). Ketika ditemui di Wisma Puri Asri, Jln. Bali, Bandung, Sony terlihat sumringah, karena proses kepindahannya dari Persija ke Persib tidak menemui hambatan berarti.

“Alhamdulillah, semuanya sudah beres. Persija sudah mengeluarkan surat keterangan kalau saya bukan pemain Persija lagi. Surat itu sudah saya serahkan ke Persib melalui Pak Edi (Djukardi, Sekretaris Tim),” kata Sony.

Menurut Sony, tidak adanya hambatan dalam proses perpindahannya ke Persib, karena sebelumnya pengurus Persija tidak keberatan dan bahkan merestui kepergiannya ke Persib. “Selain itu, di Persija saya termasuk pemain yang berkelakuan baik. Jadi, mengurus apa pun bisa berjalan mudah,” kata Sony, sambil tertawa.

Ketika hal ini dikonfirmasikan, Edi membenarkan kalau surat keluar Sony dari Persija sudah diterimanya. Dikatakan Edi, dalam surat yang ditandatangani Wakil Pengelola Persija, I G.K. Manila itu disebutkan, terhitung sejak 30 September 2006, Sony sudah tidak tercatat lagi sebagai pemain Persija.

Buru pemain timnas

Keberadaan tim nasional di Bandung, untuk melakukan pemusatan latihan nasional (pelatnas) persiapan Piala Asia 2007, benar-benar dimanfaatkan Persib Bandung. Setidaknya, upaya perburuan dan lobi pemain nasional terus dilakukan Persib hingga menjelang berakhirnya masa pelatnas di Bandung.

Namun, sejauh ini hasil buruan belum diketahui secara pasti. Manajer Persib, H. Yossi Irianto hanya berani membenarkan, tanpa mau menyebutkan daftar nama pemain nasional yang menjadi buruannya. “Ya, sampai sekarang, saya masih terus melakukan perburuan pemain nasional. Tapi soal nama, maaf, saya belum mau menyebutkannya,” kata Yossi.

Sebagai bentuk keseriusan Persib memburu pemain tim nasional, pada saat tim asuhan Peter Withe melakukan pertandingan uji coba melawan legiun asing asal Afrika, Sabtu (30/9), Yossi juga menyempatkan diri hadir di Stadion Si Jalak Harupat.

Ketika kembali diminta nama pemain yang tengah giat diburu, Yossi tetap ogah menyebutkannya. Tapi, dalam daftar pemain bidikan yang sempat diumumkan Persib akhir pekan lalu, beberapa pemain nasional yang menjadi buruan Persib adalah Jendri Pitoy dan Samsidar (kiper). Namun, di luar nama tersebut, bukan tidak mungkin, Yossi justru tengah mengintip nama pemain nasional lain, khususnya yang menempati posisi stopper dan striker.(Pikiran Rakyat)

Satu Balasan ke Persib Rekrut Sony Kurniawan

  1. mello mengatakan:

    hidup persib!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: