Persib Terus Dekati ”Buruan”


Manajemen Persib akan melakukan pendekatan lebih intensif kepada pemain asing yang dibidik untuk memperkuat Persib pada Kompetisi Sepak Bola 2007. Meski belum bertatap muka langsung dengan pemain, selalu terjalin komunikasi dengan mereka. Umumnya, pemain-pemain yang dibidik masih memiliki ikatan kontrak dengan klub lamanya.

“Komunikasi dengan mereka tidak terputus. Mungkin nanti seusai lebaran sudah ada kepastian. Hampir semua pemain yang berlaga di liga masih terikat kontrak dengan klub lamanya,” ujar Asisten Manajer Bidang Teknik, Adeng Hudaya, ketika dihubungi “PR”, Kamis (28/9).

Menyoal pemain asing, jauh-jauh hari Persib sudah memutuskan untuk memaksimalkan jumlah kuota lima pemain. Namun, saat ini baru tiga pemain yang kemungkinan besar bakal direkrut, yakni Redouane Barkaoui (striker), Nyeck Nyobe Georges Clement (stopper), Patricio Jimenez (libero), serta Lorenzo Cabanas (playmaker). Jatah satu tempat masih belum ditentukan.

Persib berkeinginan merekrut Alejandro Tobar (playmaker), namun dia masih terganjal dengan ketentuan masa edar pemain asing. Dalam manual liga 2006, pemain asing yang sudah main selama empat musim kompetisi, tidak bisa merumput di kompetisi berikutnya. Tobar sudah empat musim berlaga di kompetisi Indonesia.

Mengantisipasi Tobar tidak bisa tampil, Persib mengincar satu pemain asing di posisi striker. Mereka yang dibidik adalah Roger Batoum dan Emaleu Serge. Kendati begitu, jika terjadi perubahan lagi soal masa edar pemain asing, Tobar yang berpotensi untuk direkrut.

Namun, jika Tobar direkrut akan terjadi penumpukan pemain di lini tengah. Selain Tobar, ada Cabanas, Eka Ramdani, Salim Alaydrus, Suwita Pata, dan Yaris Riyadi. Sementara di lini depan, Persib baru memiliki dua pemain, Barkaoui dan Dicky Firasat. Zaenal Arief belum tentu bisa bergabung dengan Persib, jika terpilih masuk timnas Piala Asia 2007.

Adeng mengatakan tim pelatih masih terus melakukan pengkajian kebutuhan tim. Semua bisa berubah tergantung dari kebutuhan. “Tim pelatih pasti sudah mempersiapkan alternatif pilihan pemain,” ujarnya.

Sementara itu, Arema akan mempertahankan semua pemainnya yang sukses mengantarkan Arema juara Copa Dji Sam Soe 2006, untuk kompetisi 2007. Menurut manajer Arema, Satriya Budi Wibawa, Arema juga akan menambah pemain baru untuk menambah kekuatan menghadapi kompetisi 2007 dan Liga Champions Asia.

Pada kompetisi 2007, Arema akan ditinggalkan Benyy Dollo. Benny dikabarkan akan kembali ke Persita. Manajemen Arema telah menetapkan Miroslav Janu pengganti Benny.(Pikiran Rakyat)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: