Selangkah Lagi, Sony Direkrut Persib


Keinginan Persib Bandung untuk merekrut Sony Kurniawan mulai mendekati kenyataan. Setelah akhir pekan ini menyelesaikan masalah kontraknya dengan Persija Jakarta, Sony direncanakan akan menandatangani kontrak dengan manajemen Persib pada awal pekan depan.

Paling tidak adanya perkembangan perburuan Sony ke arah positif itu disampaikan Manajer Persib, H. Yossi Irianto ketika dihubungi “GM”, Rabu (27/9). “Ya, ada perkembangan menggembirakan dari perburuan Sony. Kabarnya, pada Jumat (29/9) ini, dia akan menyelesaikan penyelesaian kontraknya dengan Persija. Kalau semuanya beres, kita merencanakan Sony akan langsung menandatangani kontrak dengan Persib,” kata Yossi.

Dikatakan Yossi, setelah menunjukkan komitmen yang sangat bagus, Sony memang hampir dipastikan bakal direkrut Persib untuk menempati posisi bek sayap kanan. Namun, karena masih terikat kontrak dengan Persija, kata Yossi, nama Sony tidak turut diumumkan sebagai salah seorang pemain yang sudah akan direkrut Persib, Minggu (24/9).

“Tapi sekarang, semuanya hampir mendekati kenyataan. Kalau Sony bisa menyelesaikan masalah kontraknya yang tinggal sebulan lagi, minggu depan kita sudah menghadap ketua umum dan mengontrak Sony,” kata Yossi.

Selain persoalan kontraknya segera diselesaikan, kepindahan Sony ke Persib pun dipastikan bakal mulus karena pihak Persija sudah mengizinkannya. “Manajer Persija sudah mengizinkan Sony pindah ke Persib,” ujar Yossi.

Jika Sony resmi dikontrak, berarti ia menjadi pemain bidikan pertama Persib yang diikat kontrak secara resmi. “Kalau sudah resmi dikontrak, pada sesi latihan bulan Puasa (Senin, 2/10, red), Persib sudah punya 13 pemain,” kata Yossi.

Ke-12 pemain lain yang sudah resmi direkrut adalah Cecep Supriatna, Edi Kurnia (kiper), Usep Munandar, Edi Hafid Murtado, Aji Nurpijal, Nyeck Nyobe Georges Clement (Kamerun), Salim Al-Idrus, Cucu Hidayat, Yaris Riyadi, Gilang Angga Kusumah, Redouane Barkaoui (Maroko), dan Dicki Firasat.

Tri Sutrisno

Sementara itu, salah seorang pemain Persib yang tergusur, Tri Sutrisno mengaku belum memiliki rencana setelah dinyatakan tak terpilih lagi oleh Persib. Kendati demikian, Tri mengaku sudah ada empat klub yang melakukan kontak dengannya.

“Sekarang ‘kan baru saja pencoretan. Saya harus menarik napas terlebih dahulu. Setelah itu, barulah saya memikirkan langkah ke depan,” kata Tri ketika dihubungi “GM”, Selasa (26/7).

Disinggung mengenai desas-desus yang menyebutkan namanya tengah dibidik pelatih Persikab Kab. Bandung, Sartono Anwar, Tri membenarkan kabar tersebut. “Saya memang pernah berbicara melealui telepon dengan beliau. Tapi, saya belum menemuinya secara langsung,” katanya.

Selain Persikab, Tri mengaku, tiga tim lainnya yang sudah mengontaknya adalah Persijap Jepara, Persitara Jakarta Utara, dan Persikabo Kab. Bogor.(Galamedia)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: