IURIE: SEMUA HARUS SIAP TEMPUR


Tim pelatih di bawah komando Arcan Iurie menegaskan pihaknya tidak mau main-main dalam membentuk tim Persib untuk Liga Indonesia XIII. Iurie bertekad membentuk tim Persib yang tangguh untuk bisa merebut gelar juara seperti yang ditargetkan manajemen tim. Alasan seperti itulah yang membuat Iurie menyodorkan daftar panjang nama-nama pemain yang direkomendasikan untuk direkrut masuk tim Maung Bandung 2007.

Guna mencapai target yang tidak ringan di musim kompetisi mendatang, Iurie memang telah mencatat tidak kurang dari 29 pemain yang diminatinya. Dari daftar panjang tersebut muncul nama-nama pemain asing seperti Roger Bataoum, Emeleu Serge, Philiphon Chipeta, di samping Alejandro Tobar, Lorenzo Cabanas, Nyelk Nyobe Georges Clement, dan Redouane Barkawi. Empat nama terakhir sudah bisa dipastikan masuk skuad Persib LI XIII.

‘Saya banyak menyodorkan nama, karena saya ingin mendapatkan pemain berkualitas. Ini normal untuk membentuk tim yang kuat. Tidak masalah menumpuk pemain bagus, Chelsea melakukannya,’ komentar Iuire di sela acara pengumuman pemain di Wisma Puri Asri (Puscadnas), Minggu (24/9).
Kepada Tribun Iurie menuturkan, dirinya tidak hanya asal menyebut nama untuk direkomendasikan ke manajemen. ‘Tidak mungkin semua pemain bisa masuk. Tapi saya ingin Persib punya pemain berkualitas di semua lini, termasuk pemain-pemain cadangan,’ papar pelatih yang sudah berani membawa mobil sendiri jalanan Kota Bandung ini.

‘Saya tidak mau pemain yang duduk di bangku cadangan tidak punya kualitas. Saya mau kualitas mereka tidak jauh beda dengan pemain inti,’ ucap pria Moldova ini serius.

Manajer Persib, H Yossi Irianto, satu kata dengan Iurie untuk melahirkan Persib yang tahan banting. Yossi bahkan memikirkan masalah nonteknis seperti format kompetisi baru yang mungkin diterapkan PSSI di LI III. ‘Manajemen dan pengurus harian Persib memberi respon positif atas kinerja tim pelatih selama ini. Sekarang tekad kami mempersiapkan diri dengan maksimal. Apapun yang akan diterapkan PSSI, kita harus punya kualitas lebih bagus,’ jawab Yossi sambil bertekad mengikat pemain-pemain berkualitas yang telah disodorkan Iurie dkk

2 Balasan ke IURIE: SEMUA HARUS SIAP TEMPUR

  1. abe maung mengatakan:

    lamun tim tos siap… bobotoh kumaha???
    hayu ah urang siap-siap…

  2. wiznu mengatakan:

    Walah Sae atuh Ia Kitu mah Pokokna mah persib Aink Lah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: