Beratnya Perjuangan Zaenal Arief


BAGI Zaenal Arief, striker Persib Bandung yang tengah mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) tim nasional Indonesia di Bandung, perjuangan berat harus dihadapinya pada awal bulan Puasa ini. Apa pasal?

“Bayangkan, saya dan teman-teman di tim nasional harus melakukan latihan di pagi hari. Seringan apa pun porsi latihan yang diberikan, pada saat menjalani ibadah puasa, jelas kita harus nangis darah mengikuti program latihan itu,” kata Arief di Wisma Puri Asri, Jln. Bali Bandung, Selasa (26/7).

Kendati demikian, Arief bersyukur karena ia masih mampu bertahan dan menjalankan ibadah puasa dengan tuntas. “Biasanya, setelah latihan pagi, saya langsung tidur hingga siang harinya. Setelah itu, barulah saya ngabuburit menunggu waktu berbuka,” kata pemain asal Cikajang, Kab. Garut ini.

Selain tetap menjalankan ibadah puasa di siang hari, Arief mengaku selalu menyempatkan diri untuk salat tarawih. “Karena pada malam hari juga ada program latihan yang dijalani, saya selalu salat tarawih sendirian di hotel. Setelah salat tarawih, tidur dan bangun lagi untuk sahur. Setelah sahur, biasanya saya tidak tidur lagi. Kalau tidur lagi, bisa-bisa latihan pagi bisa lewat,” katanya. (Galamedia)

22 Balasan ke Beratnya Perjuangan Zaenal Arief

  1. Olive mengatakan:

    Ich kenapah pinDah cObA ? Padahal keRenz di PeRsiB !!!
    WaAh saYa maAh ga duKung kalo kaka pindah dri perSib tWuh !

Tinggalkan Balasan

