Antisipasi Tobar, Serge & Batoum Diburu


Dinilai masih kurang, Persib Bandung masih terus memburu striker tambahan untuk mempertajam lini depan pada Liga Indonesia (LI) XIII/2007 mendatang. Dari tiga nama yang mencuat, Emaleu Serge (Arema) dan Batoum Roger Urbain (Persija) menjadi striker paling serius diburu Persib.

“Dibandingkan nama-nama lain, untuk melengkapi kuota pemain asing yang ada, saya lebih memilih merekrut Serge. Selain itu, Batoum pun terus dikontak oleh (Arcan) Iurie,” kata Manajer Persib, H. Yossi Irianto, di Wisma Puri Asri, Jln. Bali, Bandung, Senin (25/9).

Selain Serge dan Batoum, striker asal Kamerun yang kini merumput di Liga Super Malaysia, Philemon Chipetta juga masuk daftar buruan Persib. Namun, karena harganya yang cukup tinggi, Persib kemungkinan besar bakal mengabaikan Chipetta.

Yossi mengatakan, selain untuk menutupi kekurangan pemain di lini depan, perburuan striker ini pun bertujuan untuk mengantisipasi kemungkinan Zaenal Arief bertahan di tim nasional. “Meski kami memberikan dukungan penuh terhadap pemain kami yang berada di tim nasional, akan sangat berbahaya buat Persib kalau Arief bertahan. Karena itu, kami harus melakukan langkah-langkah antisipatif,” kata Yossi.

Dalam daftar nama pemain yang diumumkan Minggu (24/9), Persib baru memastikan tiga nama pemain yang berposisi striker. Selain Zaenal Arief, dua nama lainnya adalah Redouane Barkaoui (Maroko) dan Dicky Firasat. Sebagai perbandingan, pada musim lalu, Persib menempatkan lima pemain di lini depan ini.

Antisipasi Tobar

Selain itu, kata Yossi, diburunya striker asing juga untuk mengantisipasi tidak bisa mainnya Alejandro Tobar karena aturan masa edar empat tahun bagi pemain asing. “Tapi, khusus untuk Tobar, saya masih optimis dia bisa main. Sebab, PSSI sudah mengisyaratkan kalau untuk pemain berkualitas, klub bisa mengajukan dispensasi, seperti yang dilakukan Persik untuk Christian Gonzales,” papar Yossi.

Sementara itu, pelatih Persib, Arcan Iurie Anatolievici membenarkan bahwa ia masih membutuhkan tambahan striker. “Dibandingkan nama-nama pemain yang mencuat, jelas saya lebih memilih Serge,” kata pelatih asal Moldova itu.

Iurie juga membenarkan kalau diburunya Serge berkaitan dengan antisipasi Tobar tidak bisa main. “Kalau bisa main, Tobar pasti untuk Persib pada tahun depan. Tapi, kita harus tetap mencari alternatif,” kata Iurie.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: