Aji Nurpijal, Rindu gelar juara


“ALHAMDULILLAH”, itulah ungkapan pertama yang meluncur dari mulut Aji Nurpijal (25) ketika diinformasikan kalau manajemen dan tim pelatih Persib Bandung mengumumkan namanya sebagai salah seorang pemain yang akan direkrut pada musim depan.

Ekspresi yang sangat wajar. Pasalnya, selama hampir sebulan setengah mengikuti seleksi, Aji sempat dilanda kegalauan karena kepastian dari Persib tak kunjung datang. Bahkan, di tengah kegalauan yang dialaminya, pemain yang musim lalu berkostum klub Divisi I, Mitra Kukar itu sempat mempertimbangkan tawaran Semen Padang dan Persikota Tangerang.

“Saya sempat berpikir, mana yang lebih cepat memberikan kepastian, klub itulah yang akan saya ambil kontraknya,” kata Aji ketika itu.

Kini, setelah namanya termasuk dalam daftar pemain yang diumumkan bakal memperkuat skuad Persib, Aji semakin mantap untuk memberikan yang terbaik. “Ketika belum ada kepastian pun, saya selalu mengikuti setiap program latihan secara maksimal. Apalagi sekarang, ketika semuanya sudah pasti,” kata pemain yang bisa ditempatkan sebagai stoper maupun bek sayap ini.

Komitmen Aji untuk tampil habis-habisan untuk Persib patut diacungi jempol. Meski banyak orang menilai kualitasnya pas-pasan, namun pelatih Arcan Iurie Anatolievici memilih Aji bukannya tanpa alasan. “Dia pemain yang bisa ditempatkan di berbagai posisi. Itu kelebihan Aji yang saya butuhkan,” kata pelatih asal Moldova ini.

Ya, Aji memang pemain serbabisa. Ia bisa ditempatkan sebagai stoper, libero, bek sayap kiri/kanan, bahkan gelandang bertahan. Selain itu, Aji pun memiliki tendangan jarak jauh yang kerap mengejutkan penjaga gawang lawan.

Lalu, apa ambisi Aji pada musim depan? “Saya ingin memberikan yang terbaik buat Persib. Sebagai orang Bandung, saya juga sangat rindu akan hadirnya gelar juara,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: