PERSIB LEPAS CHARIS DAN TOYO


Persib dipastikan tidak akan diperkuat Charis Yulianto dan Antonio ‘Toyo’ Claudio di musim kompetisi Liga Indonesia XIII. Selain melepas Charis dan Toyo, Persib juga melepas Gendut Doni, Enjang Rohiman, Deden Hermawan, Andi Hidayat, Tri Sutrisno, dan kiper muda usia Angga.

Kepastian nasib delapan pemain yang harus mengucapkan selamat tinggal kepada Persib tersebut terungkap dalam jumpa pers pengumuman pemain-pemain yang direkomendasikan Arcan Iurie untuk masuk skuad Persib Maung Bandung tahun depan, Minggu (24/9).

Untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Charis dan Toyo, Persib memasukkan nama Patricio Jiminez Diaz dan Nova Arianto sebagai pemain belakang yang direkomendasikan Iurie. ‘Kami sudah melakukan langkah-langkah untuk mendapatkan pemain yang direkomendasikan pelatih,’ kata Manajer Persib, H Yossi Irianto, yang memimpin acara pengumuman pemain hasil rekomendasi tim pelatih.

Pernyataan Yossi didukung Iurie yang memastikan, dirinya tidak hanya menyodorkan nama-nama pemain yang dinilai layak masuk Persib tahun depan. Iurie menegaskan, dirinya menyodorkan nama-nama setelah mengetahui kualitas permainan dan melakukan pembicaraan dengan si pemain.

‘Pasti sudah ada komunikasi. Tak masalah hasilnya si pemain menyatakan siap atau tidak masuk Persib,’ urai Iurie.
Untuk sektor belakang, selain mengincar Jimenez dan Nova, Persib juga dipastikan akan kembali diperkuat Edi Hafid Murtado. Selain Edi Hafid, Persib juga memasukkan Jack Komboy, Warsidi, dan Nyeck Nyobe Georges.

Sementara itu Alejandro Tobar dan Suwita Patha, kemungkinan akan kembali ke Persib tahun depan. Bahkan untuk Tobar, Iurie memberi garansi gelandang yang kini masih bersama PSMS Medan ini akan kembali ke Persib tahun depan.

‘Kita tidak perlu tes fisik dan kemampuan untuk Tobar. Dia pemain bagus. Musim depan Tobar akan di Persib,’ janji Iurie.
Selain memasukkan Tobar, Persib juga ternyata mengincar Roger Bataoum, Lorenzo Cabanas, dan Emeleu Serge. Soal pemain-pemain asing yang direkomendasikan ini, Iurie sadar kalau semuanya tidak bisa jadi pemain Persib. ‘Walaupun tidak semua, tapi saya ingin mereka ada yang masuk Persib,’ tuturnya.

Persib yang ditinggalkan Kosin Hathairattanakool, juga mengincar tiga penjaga gawang termasuk penjaga gawang nasional. Penjaga gawang yang diincar Persib adalah Jendri Pitoy, Tema Musadat, dan Samsidar. Melihat komposisi seperti ini, Yossi menyatakan, 60 hingga 70 persen dana Persib akan dialokasikan untuk belanja pemain.
‘Akan ada peningkatan dalam dalam belanja pemain,’ janji Yossi.

Secara keseluruhan, Iurie menyodorkan tidak kurang menyodorkan 26 pemain yang diharapkan bisa masuk skuad Maung Bandung. Namun Persib sudah memastikan hanya akan diperkuat 24 pemain tahun depan.(Tribun Jabar)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: