Barkaoui Bisa Diandalkan!


Manajemen dan tim pelatih Persib Bandung memastikan, pada Liga Indonesia (LI) XIII/2007, Redoaune Barkaoui lebih bisa diandalkan ketimbang musim lalu. Pasalnya, kondisi fisik striker asal Maroko itu jauh lebih baik ketimbang musim lalu yang selalu dihantui cedera hamstring.

Paling tidak, keyakinan bakal bersinarnya Barkaoui itu disampaikan Manajer Persib, H. Yossi Irianto dan pelatih, Arcan Iurie Anatolievici di Wisma Puri Asri, Jln. Bali Bandung, Minggu (24/9). Pada kesempatan itu diumumkan, Barkaoui merupakan satu dari dua pemain asing yang bakal memperkuat Persib pada LI XIII/2007.

“Barkaoui tetap direkomendasikan untuk memperkuat Persib karena tak ada yang perlu diragukan lagi pada kondisi fisiknya. Berdasarkan hasil tes kesehatan, cedera yang dialaminya pada musim lalu sudah tidak menjadi persoalan lagi,” kata Yossi.

Pernyataan Yossi dibenarkan oleh dokter tim, dr. Taat Tagore. “Hasil kesehatan Barkaoui sangat bagus. Bahkan, berdasarkan dua kali pemeriksaan MRI, sama sekali tidak terlihat ada bekas cedera parah di otot hamstringnya. Ini sekaligus menjawab isu kalau Barkaoui membawa cedera lama dari klub lamanya di Malaysia,” kata Taat.

Keyakinan bakal bersinarnya Barkaoui pada musim depan juga diungkapkan Iurie. “Saya yakin, pada tahun depan, Barkaoui bisa tampil maksimal,” kata pelatih asal Moldova ini.

Iurie merasa yakin, bukan semata alasan hasil pemeriksaan kesehatan, tapi juga grafik penampilan Barkaoui yang terus menanjak selama mengikuti latihan awal. “Selain itu, Barkaoui juga punya komitmen yang bagus untuk membela Persib. Saya sudah bicara dengannya dan dia bilang, banyak tim menginginkannya. Tapi, ia bersikeras untuk menandatangani kontrak untuk Persib,” katanya.

Alejandro Tobar

Mengenai nasib Alejandro Tobar, Iurie memastikan, gelandang PSMS Medan asal Cile itu bakal berkostum Persib pada musim depan kalau PSSI mengambil kebijakan soal aturan masa edar empat tahun bagi pemain asing.

“Saya tahu kualitasnya. Karena itu, saya sangat menginginkannya. Kalau dia bisa main di Indonesia pada tahun depan, saya jamin Tobar adalah pemain untuk Persib,” katanya. (Galamedia)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: