Dilempari Seperti Maling


Aksi hooliganisme yang dilakukan oknum pendukung Persija Jakarta, The Jakmania dengan melempari bus yang membawa rombongan Persib Bandung ke Stadion Lebak Bulus, Jakarta, Kamis (16/8) menyisakan trauma hebat buat para pemain Persib. Kendati demikian, mereka berharap, aksi brutal seperti itu dan permusuhan antara Viking dan The Jakmania harus segera diakhiri.

“Sangat mengerikan. Begitu keluar pintu tol, kami dilempari seperti maling. Hampir semua kaca bus, dari depan hingga belakang, hancur berantakan,” ujar stoper Persib, Bayusutha di Wisma Dharma Bhakti, Jln. Bali Bandung, Jumat (17/8).

Dikatakan Bayu, meski sudah berusaha melindungi diri dengan cara menunduk, namun tetap saja ada sejumlah pemain dan ofisial yang mengalami cedera. “Yang kami takutkan, pecahan kaca akan kena mata. Itu sangat berbahaya. Pecahan kaca ada yang kena bagian tangan dan bagian tubuh lainnya,” katanya.

Bayu berharap, kejadian mengerikan itu menjadi pengalaman terakhirnya. “Sudah saatnya, permusuhan antarkelompok suporter dihentikan. Ini tidak menguntungkan buat sepak bola Indonesia,” katanya.

Seperti halnya Bayu, kiper Tema Mursadat yang mendapatkan perlakuan kasar dari suporter Persija pun mengimbau agar permusuhan antara suporter dapat mereda. Menurutnya, dalam permusuhan antarsuporter yang menjadi korban adalah pemain. Bahkan pemain lainnya, Erik Setiawan, saking kesalnya, mengimbau permusuhan The Jakmania dengan Viking diselesaikan secara jantan.

“Kalau mau masalah perseteruan Jakmania dengan Viking diselesaikan dengan cara jantan. Misalnya, Panglima Viking dengan Panglima Jakmania secara jantan bertemu di satu tempat. Jangan sampai akibat amarah kedua kelompok suporter yang menjadi korbannya adalah pemain,” ujar Erik.

Harapan yang sama juga dilontarkan mantan pemain yang kini menjadi Ketua Panpel Persib, Bambang Sukowiyono. Suko berharap, aksi yang dilakukan oknum pendukung Persija tidak ditanggapi secara emosional oleh pendukung Persib dan masyarakat Bandung pada umumnya.

About these ads

135 Balasan ke Dilempari Seperti Maling

  1. kurjai mengatakan:

    kota bandung sebenarnya adalah kiblatnya sepakbola indonesia. buktinya persib menjadi juara liga indonesia
    pertama dan satu2 nya klub yg tidak memakai pemai asing waktu itu…….

    aq bangga menjadi BOBOTOH PERSIB……
    BRAVO PERSIBKU…
    PERSIB AING AING PISAN……….

  2. usman_viking galuh mengatakan:

    the jak tai semua………….

  3. Thanathos mengatakan:

    KABEH SUPORTER SARUANA TAI ANJING KABEH!!!!! TEU BAROGA OTAK. NGAN NYANGSARAKEUN KABEH JALMA SEBAIKNYA KALIAN MATI AJA SONO DARIPADA NYANGSARAKEUN WAE!!!!!

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: